Cari Sesuatu ?

Pentingnya Arti Sebuah Komentar Pada Blog

Gag ada inspirasi buat postingan, entah itu ibu , orang terkenal , blogger , yang mungkin lebih parah lagi cewek. hmm. memang otak ini sudah mumet apa boleh buat. langsung aja ke topik ya,Komentar juga mempunyai arti penting dalam kehidupan blogger, ada yang berkomentar dan ada juga yang dikomentari. banyak pandangan bahwa sebuah blog dikatakan sukses atau berkembang jika memiliki banyak komentator. Benarkah demikian ? itu juga menurut pandangan masing masing pribadi.
Seseorang bisa saja berkomentar pada blog bukan karena konten yang bagus ataupun
unik , melainkan untuk mendongkrak popularitas orang tersebut dan blognya.Blog ini saya buat Dofollow untuk menghargai orang yang sudah mau berkomentar diblog saya ini,disamping juga saya membalas komentar mereka (kalau ada yang belum dibalas mungkin saya lupa atau tidak ada url blognya).
Jadi Bagaimana menurut anda ? Pentingkah Komentar itu ? Berkomentarlah jika ini penting, dan jangan lupa follow ya (paksaan mode on ..hihi). Thanks

{ 34 comments... Skip ke Kotak Komentar }

Habil DS mengatakan...

Komentar sangat2 Penting..!! dan sangat2 Berharga!! (bagi saya)..

Boy mengatakan...

Sebuah komentar tinggi harganya (istilahnya)

Beben Koben mengatakan...

Beben jujur nih, kasih komentar karena...
1. Diminta sama yg p blog koment.
2. Emang kontennya bermanfaat.
3. Lihat postingannya juga, kalo panjang dan memang membutuhkan skill dalam memostingnya, nggak ada salahnya kita just say basa-basi...xixixi ;)
4. Kalo ada artikel mengenai tutorial, trik, or hack...Beben pasti ucapkan thank you very much (ngotak itu kalo original) hehehe
5. etc...

User mengatakan...

@habil : iya sob, mmang sangat sangat penting.

User mengatakan...

@Beben ; hehe. paksaan mode on itu kang.
@Boy :berapa ya harganya ?? pengen tau nih

Nurmayanti Zain mengatakan...

Hmmm
aku suka komentar, kan jadi bisa tahu apa respon pembaca :)
yang penting komen-nya nyambung.. hehehe

User mengatakan...

@mbak NZ : iya mbak,, yang penting nyambung

pusat kata mengatakan...

Kalau menurut saya pribadi si penting sob,,..

Rea Alfa mengatakan...

Yang pasti setiap hasil karya pasti mempunyai satu nilai tersendiri. Karena tidak setiap hasil karya itu bisa di kerjakan dengan mudah..

Bahkan sebuah karya yang menurut "The Doctor" hanya "sampah" mungkin bisa berubah jadi "Berlian" buat para "Newbie"..

Betul gak sob..??!!

User mengatakan...

@Pusat : ya sob memang penting banget
@Rea : kata katanya bagus, tapi kok dideteksi sbgai spam ya ?? tapi saya moderasi juga. :)

Mas Sendall mengatakan...

Menurut saya komentar itu penting. Karena komentar merupakan suatu bentuk apresiasi atau untuk mengoreksi kesalahan yang terdapat di dalam suatu tulisan. Tapiii..., kalo komentarnya sudah malang-melintang jungkir-balik gak nyambung sama topik yang sedang dibicarakan atau komentar cuma pengen nyari traffic, saya gak setuju. :)

kang anip mengatakan...

hahahahha.. hahahahha menurut ana mah penting ga penting .. (no commen ah)

User mengatakan...

@arkan :betul banget itu sob
@kng anip : jiah malah ketawa si akang

Unknown mengatakan...

Doffolow atau nofollow untuk saya pribadi nomer dua.Komentar sangatlah penting untuk lebih eratnya tali persahabatan blogger!

User mengatakan...

@Er'end : memang benar itu.. thanks

Penghuni 60 mengatakan...

selama komentar mreka itu sesuai dgn isi postingan, apapun komentar mreka saya sangat hargai. tp kalo ada yg sengaja memanfaatkan kotak komentar utk mempromosikan / beriklan. atw sekedar masang link.. ini yg paling ane benci, alhasil langsung ane hapus komentarnya.

nah, kalo ditanya penting atw tidaknya komentar, jawabannya "sangat penting", karna dari situ kita akan tahu berbagai mcm pendapat teman2 kita, mengenai topik yg lg dibahas. itu kalo komentar mreka gak melenceng dari topik.

jadi saya menghimbau, gunakan kotak komentar untuk berkomentar, bkn utk yg lain.

oke, setuju kan sob?

User mengatakan...

@Penghuni : setuju banget sob

intuts mengatakan...

Penting banget, sebenernya sih kalau sobat komentar lebih bagus dibandingkan shoutbox, karena dengan berkomentar link sobat bisa di detek search engine. sedangkan shoutbox gak ada ngaruhnya sama sekali.

BLOGBEGO mengatakan...

komentar dan pengunjung blog yang meninggalkan link [cbox, shoutmix dll] bagi saya sangat penting karena ini akan membawa blog kita ke posisi yang bagus di alexa, yang ujung2 nya PR..... benar nggak ?!
makanya sesama Blogger [Newbie] harus saling menyadari [balas membalas]

User mengatakan...

@intut :iya gan, maka daripada itu saya gak masang shoutbox.
@Blog : saya masih newbie jadi masih harus tetap berkomentar. kalau sudah ahli baru giliran dikomentari

Bang Madid mengatakan...

Bagus artikel nya, mengajak audien berinteraksi itu merupakan salah satu cara membuat postingan populer, Baca tip lainnya disini sob http://romytaruna.blogspot.com/2011/04/info-blogger_15.html

Anonim mengatakan...

yang penting berkomentar dan berdiskusi memecahkan masalah yang ada sebagai bahan pembelajaran. SEO akan jalan dengan sendiri nya?

Mobil Keluarga Terbaik di Indonesia mengatakan...

mampirr Gannnn

Mobil Keluarga Terbaik Di Indonesia
TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia
KerajaanHosting Masa Depan Hosting Indonesia

Ff mengatakan...

Artikel nya menarik sobat, dengan berkomentar maka kita bisa menanyakan apa yang tidak kita ketahui kepada pemilik blog , dan ini akan baik ketika kita berinteraksi kepada pengunjung blog.

Paket Tour Wisata Istanbul Turki mengatakan...

ya tentu saja untuk mengharga si writer nya tsb :)

agen tour travel jakarta selatan mengatakan...

yang pastinya demi menghargai antara si penulis dengan si pembaca dunk..
hehe

obat tradisional kanker payudara mengatakan...

informasinya sangat menarik sekali.. menggugah hati saya untuk membacanya ...

obat kuat lelaki mengatakan...

terimakasih atas semua pencerahannya gan.. blog ini sangat inspiratif bagi saya !

ale mengatakan...

pagi nih makasih untuk infonya...
oiya sedikit saran ganti donk templatenya biar lebih seger dan ga jenuh
:D

obat aami jantung bocor mengatakan...

terikasih gan infonya..

sabut kelapa mengatakan...

jumlah komen kan juga mencerminkan bahwa blog kita banyak pemerhatinya... tentu ini sesuatu yang menyenangkan bagi pengelola blog. liat aja perbedaan yang mencolok blog ini dengan blog sabutkelapa.net yang usianya masih muda... hehehe

jual frame kacamata mengatakan...

Lanjut gan..

tempat aborsi mengatakan...

good share,menarik sekali menyimak artikel ini gan, salam blogger

klinik aborsi bandung mengatakan...

nice post,setuju sekali gan dengan artikel ini,sebab itulah komentar ini saya lampirkan hehe

Tambahkan Komentar Anda

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. thanks

 
Original Template By Belajar SEO Blogspot - Himajiesized By Dayz Hidayat