Cari Sesuatu ?

Kemana Baliku Yang Dulu ?

Om Swastyastu


Postingan ini akan membahas mengenai Permasalahan BALIKU yang saya tulis apa adanya.Disini akan kumulai dengan beberapa Budaya Bali Dahulu yang mungkin yang mungkin terlupakan atau sudah tak diingat oleh beberapa penduduk khususnya buat Pemuda Bali yang kini sudah menerapkan Hidup Modern dan terpengaruh Globalisasi (Mengikuti Trends).Sebagai Contoh kecil yaitu diruang lingkup keluarga : Dulu anak anak yang umurnya muda memanggil kakaknya dengan Sebutan "BLI" untuk laki-laki dan "MBOK" untuk perempuan misalkan BLI Wayan,Mbok Nyoman. Tapi sekarang ? Bagaimana kenyataannya ? Sekarang sudah terlihat jarang budaya itu terlihat di kalangan anak muda jaman sekarang ini.

Apa yang Harus kita Perbuat ?

Sebagai seorang Pemuda kita harus memulai dari diri kita sendiri dan mencontohkan kepada adik adik/generasi muda Bali agar menerapkan Budaya Panggilan Kepada Yang Lebih Tua seperti contoh tadi sejak dini agar terbiasa dengan budaya tersebut dan terus terpelihara sampai akhir jaman.

Kemana Petaniku Kini ?

Nah ini ada permasalahan kedua yang saya temui pada masyarakat bali. Saya kini tinggal di Desa dan menemui sebuah ironi pahit mengenai profesi petani bali yang kini sudah mulai ditinggalkan juga. Para petani lebih memilih untuk menjualnya daripada mengolahnya, Seperti Judul Lagu dari Sudiana Penyanyi POP BALI berjudul "Carik Linggah Mentik Beton" .Apa penyebab semua ini ? Apa itu mungkin karena impitan ekonomi atau GENGSI ? ya cuma para petani tersebut yang tau.

Bagaimana Cara Mempertahankannya ?

Salah satu cara adalah kita JANGAN MALU dan GENGSI menjadi seorang Petani. Karena Tanpa Petani tidak akan ada yang menanam padi,Tidak ada padi berarti tidak ada beras,Tidak ada beras berarti tidak ada nasi yang sehari harinya menjadi makanan pokok penduduk Indonesia kususnya Bali.

Sistem Pengairan Di Bali

Seperti yang kita ketahui Sistem pengairan dibali dikenal dengan Istilah SUBAK. Masih terkait dengan masalah sawah,Bagaimana sistem pengairan Subak dapat berjalan jika hampir Semua Sawah yang berada di dekat DAS (Daerah Aliran Sungai) berubah menjadi pertokoan dan bangunan permanent ? Ini mungkin salah satu faktor petani untuk meninggalkan profesinya. Dan sekaligus menjadi PR buat pemerintah dan kita semua untuk membatasi pembangunan di Bali agar semua tersebut berjalan dengan lancar.

Sekian dulu mengenai postingan Kemana Baliku Yang Dulu ? ,Kalau ada salah salah kata entah itu sengaja atau tidak sengaja saya mohon maaf yang sebesar besarnya. Sampai jumpa dan Terimakasih

Om Santih,Santih,Santih Om

{ 1060 comments... Skip ke Kotak Komentar }

«Paling tua   ‹Lebih tua   1 – 200 dari 1060   Lebih baru›   Terbaru»
Obat Alami Kanker Prostat mengatakan...

Beginilah kenyataannya gan, semua karena pengaruh modernisasi.
Bukan hanya di Bali, ironi seperti itu terjadi hampir di Seluruh Indonesia.
Kita hanya berharap semoga pemerintah dapat bertindak untuk mengatasi masalah ini.
Agar Ciri khas negeri ini tidak tergerus oleh zaman.
Terima kasih atas informasinya.

obat tradisional insomnia mengatakan...

artikel yang menarik, thanks ..
update terus nih mas, hehe
salam kenal yaa :)

obat tradisional jantung koroner mengatakan...

nice post :)
kunjungan balik ya gan :D

Obat Herbal Asam Urat mengatakan...

artikelnya menarik gan,thanks dah share

Obat Untuk Penyakit Ambeien mengatakan...

Artikel yang bagus,Baliku tidak semurni dulu...

Obat Herbal Kanker Otak mengatakan...

kami mendoakan semoga Bali kembali seperti dulu

cara pemesanan tricajus mengatakan...

jaman udah berubah gan, sulit utk kmbali seperti dulu

cara pemesanan trica jus mengatakan...

semoga Bali bisa seperti dulu lagi..... :)

obat herbal kanker kelenjar getah bening mengatakan...

Bagus sekali artikelnya...kami berdo'a semoga Bali yang dulu indah dan merupakan aset Indonesia ayo bangkit dan kembali seperti dulu

Obat tradisional luka bakar dan tersiram air panas mengatakan...

setelah saya baca artikelnya agan wah sangat mantap,makasih atas infonya,lam kenal aja.....?

obat tradisional asam urat mengatakan...

artikel yang sangat bagus
dapat membangkitkan semangat pemuda-pemudi di bali

obat tradisional amandel mengatakan...

sebaiknya tradisi setiap daerah di pertahankan
agar indonesia mempunyai warna-warni di daerahnya masing-masing

xamthone plus mengatakan...

siip
nice post
kunjung balik ya :)

xamthone plus tasik mengatakan...

bagus artikelnya,,,,

KVM Switches mengatakan...

This is most likely the great blog that good information in it, Thanks for such a knowledgeable blog post.

Pengobatan Tradisional Sakit Pinggang mengatakan...

zaman semankin berkembang dan kebudayaan pun smakin modern ,sulit untuk mengembalikan kebudayaan seperti semula.

sigit hermawan mengatakan...

manstab sob,,, di tunggu artikel berikutnya,..

Sepatu Kulit mengatakan...

Artikelnya bagus, ikut nyimak GAN! Thank's

Agen XAMthone Plus Jakarta pusat mengatakan...

semoga bali masih tetap seperti yang dulu.

outbound malang mengatakan...

kunjungan gan .,.
bagi" motivasi .,.
sikap yang positif tidak akan berguna tanpa di sertai dengan tindakan yang positif.,.
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

Shafamom mengatakan...

Balikkan Baliku..

agen jelly gamat luxor jakarta pusat mengatakan...

bener juga, kita gak boleh malu menjadi petani.

Blog for Health mengatakan...

tidak hanya di bali rata2 kita sbg org indonesia sdh melupakan budaya yg dulu bgt di junjung tinggi..

Videografi mengatakan...

wah catatan yang patut dibaca :D

yusrandante mengatakan...

bali....
salah satu icon indonesia di mata dunia...

bali....
salah satu tempat terindah di indonesia..

bali...
salah satu tempat yang sangat ingin kukunjungi..

bali..
tetaplah seperti yang dulu....

Ricky van hardi mengatakan...

truslah posting yg brmanfaat,slm knal sob

parfum murah mengatakan...

Tradisi dan adat istiadat itu harus tetap di jadikan budaya yang menjadi kearifan lokal, tugas para pemuda untuk tetap mempertahankannya tatkala generasi tua kita sudah uzur...

belajar bahasa korea mengatakan...

Adat dan tradisi harus tetap di lestarikan... karena itu sebagian dari kekayaan dan keragaman budaya Indonesia...

makanan organik mengatakan...

Konsep kembali ke alam salah satunya dengan merubah pola hidup dengan memakan makanan organik....

parfum original mengatakan...

bener gan, budaya dan adat istiadat lokal harus dilestarikan...

umrah haji mengatakan...

bener gan, budaya lokal harus menjadi aset dan kearifan lokan yang harus tetap lestari...

kredit motor mengatakan...

tradisi dan budaya lokal harus tetap dijaga agar lestari...

Fauzionline mengatakan...

tidak hanya bali aja yang terpengaruh, di daerahku juga gitu kok

Obat Keputihan mengatakan...

postingan yang bagus tentang Kemana Baliku Yang Dulu ?

obat mata minus mengatakan...

postin gan yang bagus...

Ricky van hardi mengatakan...

cool abiz postingannya bro,jngan lpa kunjungan balik

Agen XAMthone Plus Jakarta pusat mengatakan...

Bali terus lestarikan budaya mu.

OBAT HERBAL SAKIT GINJAL mengatakan...

bali saya suka budayamu tolong lestarikan terus budaya mu.

Agen XAMthone Plus Jakarta pusat mengatakan...

Betul juga pembangunan di bali harus di batasi, jangan sampe bali seperti jakarta, gak ada lahan kosong.

Sosis Ikan mengatakan...

lanjutkan

obat jerawat alami mengatakan...

BETUL BETUL BETUL :D .

obat kanker serviks mengatakan...

bener banget ..
mkasih infonya .

Sosis Ikan mengatakan...

mari provokasi lagi bro..

Ricky van hardi mengatakan...

Bgus Infonya bro,apkah anda berkenan brtukar link dgan saya?
Klau brkenan klik disini,blog sya pagerank 2.

obat menurunkan kolesterol mengatakan...

bagus sekali infonya bray ..

hadhara rizka mengatakan...

Cukup membuka cakrawala kesadaran gan.. daerah saya dulu terkenal dengan beras/padi yng sangat enak. kini entah kemana... Makasih kawan..

Kodokoala mengatakan...

BETUL GANNNN!!!!

Chicco Baby Seat mengatakan...

setuju banget tuh gan.. kita harus melestarikan apa pun budaya di Indonesia..

obat herbal gondok mengatakan...

good artikel .. :)

genset murah mengatakan...

Melayani Pengadaan Genset Baru maupun Rekondisi kapasitas menengah dan besar, Rekondisi, Service, Pembelian Spare Part dan Perbaikan Semua Merk.

Menerima tukar tambah, PAKET UNTUNG BESAR, kami beli genset bekas anda dengan harga tinggi dan kami tukar dengan genset baru, FULL Garansi dan support. Ini adalah cara terbaik mendapatkan Genset Baru tanpa direpotkan mengurusi genset lama yang tidak terpakai.

Kami menawarkan Sewa Genset dengan harga SUPER MURAH Kapasitas 25-200 kVA (Mulai dari 680ribu/day atau 3Juta/Bulan).

Semua service 100% dibackup dengan After Sales Support

Hubungi:
Pitarto
08123941180

fax: 0361725027

http://generator-genset.blogspot.com/

genset, harga genset, jual genset, genset honda, genset murah, diesel genset, genset baru, genset perkins, mesin genset, daftar harga genset, genset bekas, rental genset

Obat Diare XAMthone Plus mengatakan...

Perlu proses untuk memulihkan keadaan Bali, karena kejadian itu sudah menghancurkan mental para penduduk sehingga perlu adanya perbaikan dan dukungan dari berbagai pihak agara Bali kembali seperti dulu lagi.

Nine Lounge Info mengatakan...

pulau penghasil pemasukan negara..
harus di rawat, di jaga, dan dilestarikan dengan baik nih ya mas..
negara harus perduli..

Obat Herbal Maag Kronis mengatakan...

siip lah,,untuk melakukannya jangan tunggu orang lain bertindak,,tapi kita lah yang pertama agar menconthkan,,

cara mengobati kanker hati secara alami mengatakan...

like post. makasih ya gan..:)

Mencari Uang Di Internet mengatakan...

betul, budayakan lah kebudayaan indonesia :)

obat tradisional diabetes mellitus mengatakan...

salam sehat sob semoga sukses

obat herbal nyeri haid mengatakan...

nice gan... :)

Alya Infoseminar21 mengatakan...

TanamKan KemBaLi Rasa Cinta Qta Pada Alam ini,,
Pada Negara Ini,,,,
MariLah Qta Main Lumpur Dahulu Baru Naik Pesawat,,,
AlanGkah Indah JiKa Qta Menyadari BeTaPa PenTinG SeoranG PETANI dalam SiLkus KeHiDuPan Ini,,,

Obat Untuk Penyakit Darah Tinggi mengatakan...

semoga Bali semakin membaik keadaan nya ..

fahmyramdani mengatakan...

siip lah,, postingannya sangat bermanfaat mas broo,,, salam blogger semoga sukses selalu ia :D

Tour Explora mengatakan...

Waduh jangan sampai budaya Bali hilang donk, justru daya tarik Bali kan karena kebudayaannya yang sangat kuat.

Modernisasi boleh2 aja, tapi jangan sampai kebablasan

blog pendidikan mengatakan...

bali kota inda, pulau 1000 dewa, panorama alamnya yang indah membuat mata terpana memandangnya....

butikonline83|Kaos couple|baju couple|Fashion mengatakan...

bali memang is the best ^_^

cvhie mengatakan...

nice gan....

Cara Ampuh Mengobati Penyakit Epilepsi mengatakan...

harusny talk less do more..

Cara Ampuh Mengobati penyakit Asma mengatakan...

llanjutkan aja perjuangan untuk melestarikan balinya..

Kontraktor mengatakan...

nice post kawan, semoga dengan artikel ini bisa menyadarkan semua orang, khususnya di bali..

Obat herbal migrain mengatakan...

pngen k bali

cara membuat website sendiri mengatakan...

Pingin berlibur ke bali. Semoga ada waktu dan kesempatan bisa jalan2 kesana :)
Amiiin...

ciri ciri kanker payudara mengatakan...

kita perlu melestarikan budaya kita gan..

Obat herbal asam urat mengatakan...

nice artikel ...

Obat Peninggi Badan mengatakan...

postingan yang bagus tentang Kemana Baliku Yang Dulu ?

Obat Herbal Liver Empedu mengatakan...

kita sebagai generasi muda memiliki kewajiban untuk menjaga lingkungan sekitar agar tetap lestari,

"mari kembalikan bali ke masa yang dulu"

pahlawan mengatakan...

yang jelasnya kalau orang bali sendiri tidak tanggap bakal habis bali....direbut orang bule,.............

Obat herbal vertigo mengatakan...

kita perlu menjaga budaya dan tanah ari kita,,,,, jgn sampai di klaim dan direbut oleh negara lain

Pengobatan Tradisional Jelly Gamat mengatakan...

coba kalo saya sudah bisa menata hidup saya sendiri. Meskipun tidak sesuai dengan konten, saya rasa kalo ingin mempertahankan sesuatu, ubahlah mulai dari diri sendiri.

Agen Jelly Gamat Luxor mengatakan...

semakin maju perkembangan sosial semakin tidak terjaga keasrian pulau dewata.......sayang yah

pengobatan paru paru basah mengatakan...

efek kemajuan zaman....

Candra mengatakan...

wah., keren artikelnya,

grosir batik pekalongan mengatakan...

sudah nggak seperti yang dahulu

mukena batik mengatakan...

berubah semua , semoga tetap dimiliki indonesia

modern calssic furniture mengatakan...

thanks untuk infonya

salam kenal
ditunggu kunjungan baliknya ya..!!
.n_n.

obat alami diabetes melitus mengatakan...

semoga bali kembali menjadi jauh lebih baik lagi dan bisa memperkembangkan budi dayanya kota bali yang indah

Pengobatan Alami Insomnia mengatakan...

memang zaman sekarang sudah beda dengan dulu, harus ada pembelajaran kembali supaya budaya dan kebiasaan kita tidak hilang

XAMslimer mengatakan...

Semoga semuanya akan baik baik saja..

salam kenal

lelly mengatakan...

waaah...jangan sedih gan

jasa like facebook mengatakan...

keren gan opps

spice up your relationship mengatakan...

keren gan jadi penasaran pengen ke bali

Paket Tour Wisata Muslim mengatakan...

semoga bisa lebih baik kedepannya :)

Definisi mengatakan...

nice info sob

obat herbal mengatakan...

saya pernah ke bali sekali .. bali memang lekat bgt sama budaya nya . lanjutkan

yobel mengatakan...

semoga bali indonesia ku bisa asri kaya dulu lagi

btw ini blog dofollow yaa
nitip ya http://catatan-random-gw.blogspot.com/2012/08/about-catatan-random.html

roderick merr mengatakan...

An attention-grabbing discussion is price comment. I think that it's best to write more on this topic, it might not be a taboo subject but typically individuals are not enough to talk on such topics. To the next. Cheers
advertising services
seo company in india

Paket Tour Wisata Muslim mengatakan...

excellent! thx for information...

Cara Mengatasi Keputihan Pada Wanita mengatakan...

bali emang indahh ya gan...

roderick merr mengatakan...

Just like the method anyone provide the entire idea in couple of ideas.I am genuinely appreciate your efforts and method of presentation.Your post just give me a brand new direction of thinking.
dirt bikes for sale
motocross gear
motocross pants
motocross helmets
motocross gear

obat herbal xamthone plus mengatakan...

keren gan jadi penasaran pengen ke bali

paket tour wisata istanbul turki mengatakan...

jd pgen balik lg gue ke bali!!

obat asam lambung jeli gamat luxor mengatakan...

kemajuan zaman tidak bisa dicegah... modernisasi sudah dimana-mana... menyebar cepat bak kanker yang menggerogoti tubuh....

yang penting kita jangan sampai kehilangan jati diri bangsa indonesia...........

parfum original mengatakan...

Budaya negeri sendiri harus tetap dilestarikan ditengah gempuran budaya internasional, jangan lengah bisa dimabil dan diakui oleh negeri jiran....

roderick merr mengatakan...

Really that's abnormal. I simply created a truly very long idea but when I clicked on publish my personal thoughts didn't display. Grrrr... actually I'm not much of publishing everything over again. Anyways, I just wanted to talk about excellent website!

pinterest like

Makanan Penyubur Sperma mengatakan...

aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

Buah Untuk Menyuburkan Sperma mengatakan...

Setelah membaca Info dan Artikel, saya jadi ingin mencoba. Salam Sukses

Makanan Penyubur Sperma mengatakan...

Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

makanan penambah jumlah sperma mengatakan...

Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

makanan penambah kualitas sperma mengatakan...

cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

cara menyuburkan sperma mengatakan...

Tulisan dan Tipsnya sangat bermanfaat dan Infomatif. wajib dicoba. sukses selalu.

Mengatasi Sperma Encer mengatakan...

Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

Faktor Penyebab Sperma Encer mengatakan...

Amazing artikel, Infonya bagus banyak mengandung Tips dan Pesan yang bermutu. salam sukses

Makanan Untuk Mengatasi Sperma Encer mengatakan...

Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

Cara Mengatasi Sperma Encer mengatakan...

cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

mengobati sperma encer mengatakan...

Artikel Menarik terutama Infonya, boleh dicoba. Salam sukses

mengatasi air mani encer mengatakan...

Saya senang setelah membaca Tips dan Artikelnya, harus dicoba.Semoga berhasil

Meningkatkan Kualitas Sperma mengatakan...

Info dan Tulisannya Amazing, boeh dicoba. Sukses selalu

promale mengatakan...

Tipsnya sangat Infomatif, wajib dicoba salam sukses

Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Kesuburan Pria mengatakan...

Terimakasih Banyak Tips dan Artikelnya, boleh dicoba. Salam sukses

cara memperbaiki kualitas sperma mengatakan...

Terimakasih Artikelnya bermanfaat dan Infonya menambah Ilmu pengetahuan. Harus dicoba. Semoga berhasil

makanan meningkatkan kualitas sperma mengatakan...

setelah saya mencari cari di beberapa Wibesite , saya menemukan Artikel yang Bagus dan bermanfaat. Patut di coba, sukses selalu

Herbal Untuk Meningkatkan Kualitas Sperma mengatakan...

Saat membaca Artikel dan Tipsnya yang benar benar menarik. Jadi ingin mencoba. Salam sukses selalu

Foredi mengatakan...

cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

obat herbal radang paru-paru mengatakan...

semoga bali bisa kembali pada keadaan seperti awal.

foredi gel mengatakan...

Wibesite yang menarik di dalamnya banyak Artikel dan Tips yang mengandung Ilmu Pengetahuan, Harus dicoba.Terimakasih

foredi mengatakan...

Saya senang membaca Info dan Artikel yang di buat di Wibesite ini. Patut dicoba. Salam Sukses selalu.

foredi gel mengatakan...

Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

obat herbal alami mengatakan...

bali sudah terlalu banyak pengaruh dari orang luar jadi bali sekarang masyarakat bali pun banyak yang sudah terpengaruh dengan gaya hidup orang luar.

obat herbal kanker kelenjar getah bening mengatakan...

artikel yang bagus..
semoga masyarakat bali bisa sadar akan hal ini.

obat herbal kanker prostat mengatakan...

jangan sampai kebiasaan baik yang ada di bali menghilang.

foredi gel mengatakan...

Wibesite yang sangat Amazing, Artikel dan Tipsnya boleh dicoba. Semangat !!

foredi gel mengatakan...

Postingan yang sangat Hebat, Tips boleh dicoba.salam sukses

Foredi mengatakan...

Artikel yang bermanfaat dan berguna, wajib di coba. sukses selalu

obat ejakulasi dini mengatakan...

Ilmu yang sangat Hebat, boleh dicoba Artikel dan Tipsnya. Semoga berhasil

Icahbanjarmasin mengatakan...

Kalau aku liat dulu dipantainya aza banyak sampah sekarang bang..hhdddeechhh.

paket tour wisata beijing china mengatakan...

ada apakah gerangan dengan bali, apakah harus balik kebali?

sewa mobil murah mengatakan...

semoga bali bisa seperti dahulu kala

Aldio Blog mengatakan...

blognya keren..

roderick merr mengatakan...

Spot on with this write-up, I actually suppose this website needs much more consideration. I’ll in all probability be again to read much more, thanks for that info.

Content Writing Services

obat herbal mengatakan...

kalo bukan kita yang merawatnya ? siapa lagi ?

Obat herbal stroke mengatakan...

sekarang sudah berbeda sekali ya sob suasananya :(

daftar haji onh plus itu mudah mengatakan...

aku tak tau dimana berada -_-

pengobatan mioma uteri mengatakan...

blogwalking sobat

xamthone plus mengatakan...

artikel yang menyadarkan kita tentang kepedulian akan salah satu daerah di negara kita, semoga meningkatkan kepedulian kita akan daerah lainnya.

obat penyakit jantung mengatakan...

artikel yang mengingatkan kita, thanks gan.

obat herbal penyakit hiv-aids mengatakan...

ssemoga kita lebih peka terhadap lingkungan sosial kita, terutama daerah kita.

obat tradisional ace maxs mengatakan...

artikel yang sangat menarik,,,, maff saya bukan spam ya,,, saya berkomentar di blog anda cuman 1 artikel gak lebih,,,hehehe

tanganblogger mengatakan...

wah.. tertarik sy ke bali. belum kesana soalnya.

obat glaukoma mengatakan...

Merindukan lingkungan yang bersahabat

obat radang paru paru mengatakan...

di tunggu postingan selanjutnya sob ^_^

NewsRubrika mengatakan...

Balo Oh Bali.....
Sungguh ku ingin kesana...

Kaos couple|baju couple|Fashion|butikonline83 mengatakan...

thanks gan artikelnya sangat bermanfaat, ditunggu postingan berikutnya..izin bookmark dl ya..^_^

Daftar Biaya Haji 2013 Jakarta Selatan mengatakan...

aahhh jadi kangen sma wkt kebali...

jihan mengatakan...

memang sedih kalau uda mengenang masa lalu...

Kredit Nissan mengatakan...

Bali sekarang lebih condong ke pariwisata sob..

Boss Admin mengatakan...

terkadang perkembangan ekonomi serta teknologi, dapat merubah tatanan adat dan budaya ...

Service Laptop Gratis mengatakan...

Informasi yang sangat menarik sekali

Jelly Gamat Luxor mengatakan...

Ini merupakan renungan bagi kita semua dimana budaya kita terkikis sedikit demi sedikit dengan adanya budaya western..

Asia Porn Tube mengatakan...

Cuma mo ngasi nambahin gan...Drpd baca ginian mending nonton Bokep aja...

Obat penyakit jantung mengatakan...

bali sekarang menjadi wisata semua orang baik dalam negrei maupun luar negeri . semoga keberihannya tetap terjaga :)

Obat tradisional bronkitis mengatakan...

masa lalu rasanya g kembali ya

Obat herbal penyakit asam urat mengatakan...

bali namamu sangat terkenal...

Cara mengobati demam berdarah alami mengatakan...

bali bali... riwayatmu dulu

Cara alami mengobati asam urat mengatakan...

bali sering denger tapi g pernah nginjak tanahnya

Obat sakit insomnia mengatakan...

sekarang bali terkenal pulau pariwisata terindah di dunia katanya ya

obat kanker payudara mengatakan...

kunjungan pertamax neh,,, salam blogger!!

Joko Triono mengatakan...

nice share sob,,,

jangan lupa kunjungan baliknya,,,

website
Berbagi Informasi
Dunia, Hiburan, Berita Terkini ,Photo, Teknologi
http://masjoko.com/

prediksi togel mengatakan...

keren gan.. sungguh

Paket tour cheria Umroh dan Haji mengatakan...

mantab nih!!!

Biaya Daftar Haji Plus 2013 mengatakan...

patuut nih dibacaa, bagus artikel nya

Paket Umroh Plus Tour 2013 mengatakan...

bagus aretikelnya nih!!!

Paket Tour Eropa Plus Umroh mengatakan...

bali bagus bang!!

Obat Herbal Kanker Paru Paru mengatakan...

Bali adalah tempat yang indah yang dimiliki negara Indonesia,untuk itu kita harus menjaganya...!
salam kenal yang :)

Petualang Unik mengatakan...

Bali memang tempat yang indah banget. !!!
dan Rakyat indonesia harus bangga

blog walking nd Follow ya
http://petualangunik.blogspot.com

obat maag kronis mengatakan...

mantap gan

tour haji&umroh mengatakan...

nice post gan!!!!!!!!

Petualang Unik mengatakan...

nice postnya sob :D
good post

asepsiatep mengatakan...

informasi yang sangat bermanfaat dan berguna sekali

Hidup Sehat Bersama Obat Herbal mengatakan...

Lestarikan budaya kita lestarikan alam kita .
mari di mulai dari hal terkecil .

Obat asma mengatakan...

artikel yang sangat bagus nie gan,,,,,,,

kredit motor honda baru - cash kredit motor honda di yogyakarta mengatakan...

Iya nih,mmng harus ada perubahan

Arminareka Umroh - Bisnis Biro Perjalanan Haji dan Umroh mengatakan...

ayo bali..ayo jogja

cara mengobati stroke mengatakan...

salam sehat gan

cara pemesanan jelly gamat luxor mengatakan...

oke mas ane ngerti ceritanya,, menarik sekali. terimakasih ya atas informasinya

jelly gamat luxor mengatakan...

ahirnya saya menemukan blog ini.. makasih ya rob. blog ini emmang bagus untuk di baca

Artikel Umum mengatakan...

ok sob add juga blog saya ya sob :) masih sepi lum ad teman heheh

Template Booklet mengatakan...

semoga bali bisa kembali seperti mas ingginkan...

Paket Umroh Plus Kairo Mesir 2013 mengatakan...

bagus nih om!!!1!

Paket Liburan Tahun Baru Di Bali 4D3N mengatakan...

nice post nih!!!!!

obat diare mengatakan...

Bali nya semoga kembali ya mas :D

Damzak mengatakan...

Wahahaha artikelnya bagus....

Travel Umroh Haji ONH Plus Cheria Travel 2013 mengatakan...

save bali!!!!

jelly gamat luxor mengatakan...

salam hangat kawan kami akam selalu mendukungmu

Paket Tahun Baru United Arab Emirates mengatakan...

bagus nih gan!!!

tempat wisata dubai mengatakan...

bali itu pulau yang indah gan!!!

bank syariah mengatakan...

kapan ya bs liat2 ke bali

pengobatan alami darah tinggi mengatakan...

bali itu tempat berwisata orang-orang turis

Paket Dubai 3 Hari 2 Malam mengatakan...

save bali gan!!!

hendri prastio mengatakan...

artikelnya bagus sekali sob,,menambah pengetahuan dan wawasan.. terima kasih banyak atas sharenya..semoga selalu menciptakan karya" terbaiknya,,,dan ditunggu UPDATEan terbarunya sob,,,pokoknya mantap deh! keren buat blog ente ! dan saya mohon dukungannya sob buat lomba kontes SEO berikut:
Ekiosku.com Jual Beli Online Aman Menyenangkan
Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia
terima kasih atas dukungannya sob,, saya doakan semoga ente selalu mendapatkan kebaikan,, dan terus sukses!! amin hehe sekali lagi terima kasih banyak ya sob...thaks you verry much...

Paket Umroh Plus Mesir 2013 mengatakan...

nice post gan!!
thanks yah

Sbobet mengatakan...

bali memang tempat paling keren di indonesia :)

obat lemah syahwat mengatakan...

blogwalking sobat

obat tbc mengatakan...

mantaf gan gan artikelnya keren bangat

Tambahkan Komentar Anda

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. thanks

 
Original Template By Belajar SEO Blogspot - Himajiesized By Dayz Hidayat